Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan Ikuti Pengadaan Barang/Jasa via E-Purchasing Secara Virtual - DINAMIKA INFORMASI

Selasa, 19 Maret 2024

Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan Ikuti Pengadaan Barang/Jasa via E-Purchasing Secara Virtual

PADANGSIDIMPUAN, SUMATERA UTARA,DINAMIKA INFORMASI.ID, - | 19 Maret 2024 - Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan, Japaham Sinaga, beserta jajarannya mengikuti kegiatan pengadaan barang/jasa dengan metode e-purchasing melalui katalog elektronik secara virtual melalui Zoom. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara.

E-purchasing merupakan sistem pengadaan barang/jasa secara elektronik yang dilakukan melalui Katalog Elektronik. Katalog Elektronik adalah sistem informasi elektronik yang memuat daftar barang/jasa yang telah ditetapkan standar dan harganya oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Penggunaan e-purchasing memiliki beberapa keuntungan, antara lain:

• Lebih efisien dan transparan: Proses pengadaan lebih cepat dan mudah karena semua informasi tersedia secara online.

• Lebih hemat: Harga barang/jasa yang tercantum dalam Katalog Elektronik sudah melalui proses verifikasi dan negosiasi sehingga lebih murah.

• Lebih akuntabel: Seluruh proses pengadaan dapat dipantau secara online sehingga lebih akuntabel.

Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan, Japaham Sinaga, menyambut baik kegiatan ini. Ia menyampaikan bahwa e-purchasing merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan pengadaan barang/jasa yang transparan, efisien, dan akuntabel.

"Saya harap seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan memahami tata cara pengadaan barang/jasa melalui e-purchasing," ujar Japaham Sinaga.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pengadaan Barang/Jasa (PPBJ) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut. Narasumber dalam kegiatan ini adalah dari Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI.
*HUMAS LAPASID*(Tim.Di-red)
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done