Kapolsek Tanah Jawa Bersama Forkopimpca Monitoring Pengamanan TPS Puncak Pemilu 2024 Di 4 Kecamatan - DINAMIKA INFORMASI

Rabu, 14 Februari 2024

Kapolsek Tanah Jawa Bersama Forkopimpca Monitoring Pengamanan TPS Puncak Pemilu 2024 Di 4 Kecamatan

SIMALUNGUN, SUMATERA UTARA,DINAMIKA INFORMASI.ID - | Kapolsek Tanah Jawa Kompol M. Nainggolan SH, M.Si bersama Forkopimca laksanakan pengecekan dan monitoring pelaksanaan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu Tahun 2024 di 4 Kecamatan yakni Kecamatan Tanah Jawa, Kecamatan Huta Batu Raja, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi dan Kecamatan Hatonduhan, Rabu, 14 Februari 2024 sejak pagi pukul 09.30 Wib.

 
Didampingi para Camat, Komandan Danramil, Kapolsek mengawali monitoring di TPS 07 Jl Tanah Jawa - Pematang Siantar Desa Marubun Jaya Kecamatan Tanah Jawa kemudian dilanjutkan ke TPS 04, Parbalogan Desa Andarasih Tanah Jawa Kabupaten Simalungun dan seterusnya ke Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kecamatan Huta Bayu Raja dan terakhir Kecamatan Hatonduhan.

Kapolsek menyampaikan beberapa hari yang lalu kita Polsek Tanah Jawa Polres Simalungun sudah melakukan pergeseran pasukan khusus pengaman TPS sebanyak 42 personil untuk 413 TPS yang ada di wilayah hukum Polsek Tanah Jawa yang terbagi dengan 4 Kecamatan dengan pola pengamanan TPS kurang rawan dan TPS yang rawan.

“Ini sudah disesuaikan berdasarkan Perkiraan Intelijen sehingga personil yang sudah di tempatkan di TPS yang sudah sesuai jumlah kekuatan tersebut,” Ucap Kompol M. Nainggolan.

Terkait dengan pendistribusian logistik, kata Kompol M. Nainggolan, mulai dari kemaren hingga tadi pagi pendistribusian logistik dari Desa dan kelurahan hingga ke TPS tetap dilakukan pengawalan oleh personil yang terlibat sehingga pada pukul 06.30 wib seluruh TPS di Kecamatan distribusi logistik terkait dengan kesiapan Pemilu sudah sampai di TPS sehingga pada pukul 07.00wib tidak ada keterlambatan seluruh warga dapat menggunakan hak pilihnya dan tetap dilakukan pengamanan oleh personil Polsek Tanah Jawa Polres Simalungun hingga selesai.

Polsek Tanah Jawa menurunkan anggota untuk pengamanan TPS sebanyak 42 personil untuk 4 kecamatan, yang juga di bantu oleh personil dari Polres Simalungun. Terkait dengan kunjungan ke TPS kita dari Polsek Tanah Jawa mulai dari persiapan hari Senin kita dari Polsek Tanah Jawa sudah mengunjungi TPS yang dianggap rawan.

Kemarin kita juga mengunjungi TPS mulai pemasangan tenda tenda dan sekarang adalah proses pemilihannya, dimana ada beberapa TPS hari ini untuk sampel untuk bagaimana kelancaran dan partisipasi warga terhadap pemilu.

” Dari bincang-bincang dari warga dan pantauan di TPS bahwa masyarakat sangat antusias dalam mengikuti pemilihan ini, dimana untuk cuaca sangat mendukung tidak hujan sehingga kita harapkan warga seluruhnya menggunakan hak pilihnya untuk menuju Indonesia lebih baik,” pungkas Kapolsek Tanah Jawa//Dedy.A
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done