Luar Biasa..!!! Putusan Hakim,Lahan Dalam Sengketa Perkara,BPN Simalungun Berani Mengeluarkan Sertifikat Ke Pihak Ketiga - DINAMIKA INFORMASI

Jumat, 19 Januari 2024

Luar Biasa..!!! Putusan Hakim,Lahan Dalam Sengketa Perkara,BPN Simalungun Berani Mengeluarkan Sertifikat Ke Pihak Ketiga


SIMALUNGUN, SUMATERA UTARA,DINAMIKA INFORMASI.ID, - | Perselisihan Lahan yang beralamat tepat di Huta Parmanuhan, Jalan Jonathan Sinaga, Kelurahan Parapat,Kecamatan Girsang Simpangan Bolon,Kabupaten Simalungun,Yang dimana sebelumnya Penggugat Dapat Sinaga,Sahat Sinaga di No Putusan Peradilan 45/Pdt.G/2016/PN Simalungun Telah memenangkan Putusan Peradilan Di PN Simalungun. Namun Tidak lama kemudian Pihak BPN Simalungun Berani mengeluarkan  Sertifikat HGB No. 82/2017 atasnama inisial TMES merupakan pihak ketiga. 

Terkait Hal Ini Pendamping Hukum Keluarga Sinaga Angkat Bicara Selaku Advokasi Hukumnya Bernama Adv Maniur Sinaga SH MH menjelaskan, Terkait Perkara ini dimajelis Hakim tahun 2016 Kami menang .

Namun anehnya di Tahun 2017 Lahan Itu masih dalam perkara Tetapi pihak BPN Simalungun Kenapa Bisa Mengeluarkan Sertifikat kepada Pihak Ke Tiga " ucapnya dihadapan Media.

Lanjutnya",kami pernah juga Melakukan Kasasi namun kami berhasil,
Akan tetapi pihak peradilan ada yang canggung,Dari Putusan Peradilan Tinggi Medan No. 428 oleh Majelis Hakim Surabaya  Pada Pengadilan Tinggi Medan bisa memutuskan,Disitu tidak ada tertera surat rekomendasi dari majelis hakim surabaya ke Peradilan Tinggi. 

Sudah jelas ini sangat Kontroversi diperadilan hukum ini,kenapa bisa seperti ini terjadi pemutusan di Sidang Peradilan Tinggi medan, kami Berharap Semoga Pengawas Hakim Di Mahkamah Agung yang sudah kami surati segera memeriksa  mejelis hakim peradilan ini,Dan juga Kementerian Agraria Dan Pertanahan Segera Panggil dan periksa  Kepala BPN Kabupaten Simalungun " pungkasnya.

Terkait peraturan yang ada di Hukum Lahan yang sedang dalam perkara tidak akan bisa ada BPN mengeluarkan Sertifikat kepada Pihak Manapun,namun Jika ada berarti Pihak BPN sudah bermain atau menerima dugaan Upeti dari lawan penggugat.
Tim / red
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done