Polres Simalungun Gelar Bakti Religi di Tempat Ibadah untuk Peringati Hari Bhayangkara Ke-78 - DINAMIKA INFORMASI

Sabtu, 22 Juni 2024

Polres Simalungun Gelar Bakti Religi di Tempat Ibadah untuk Peringati Hari Bhayangkara Ke-78

SIMALUNGUN, SUMATERA UTARA, DINAMIKA INFORMASI.ID, - | Pada hari Sabtu, 22 Juni 2024, Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., memimpin langsung kegiatan Bakti Religi dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.30 WIB hingga selesai, dengan fokus utama membersihkan tempat ibadah di wilayah hukum Polres Simalungun.

Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari semangat Polri untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga dalam aksi sosial dan kemanusiaan. "Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri yang selalu siap membantu dan melayani," ujarnya.

AKBP Choky menambahkan bahwa kegiatan Bakti Religi ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi juga sebagai momentum untuk memperkuat silaturahmi antara Polri dan masyarakat lintas agama. "Kebersihan tempat ibadah menjadi simbol kebersamaan kita dalam menjaga lingkungan dan saling menghormati antar umat beragama," katanya.

Kegiatan dilaksanakan di dua lokasi utama, yaitu Gereja GKPS Merek Raya di Jalan Lintas Saribu Dolok, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, dan Masjid Awal Dame Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun. Selain membersihkan tempat ibadah, kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan bantuan sosial kepada pengurus masjid dan gereja berupa peralatan kebersihan dan paket sembako.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi Polres Simalungun, termasuk Wakapolres Simalungun KOMPOL Hendrik Situmorang, M.M., Kabag OPS Polres Simalungun KOMPOL Martua Manik, S.H., M.H., Kabag SDM Polres Simalungun KOMPOL Gandhi Hutagaol, S.H., serta kapolsek sejajaran Polres Simalungun dan perwira lainnya.

Bakti Religi ini merupakan bagian dari tema HUT Polri ke-78, "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan menuju Indonesia Emas". Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, serta memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan sekitar.

Para peserta yang hadir tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan, mulai dari membersihkan area dalam dan luar tempat ibadah hingga penyerahan bantuan sosial. Pengurus Gereja GKPS Merek Raya dan Masjid Awal Dame Raya menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh Polres Simalungun.

Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama dan doa bersama lintas agama, yang menggambarkan keharmonisan dan kerukunan di Kabupaten Simalungun. Dengan semangat Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Simalungun berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan kedekatan dengan masyarakat, sesuai dengan tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan menuju Indonesia Emas".

Melalui kegiatan Bakti Religi ini, diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk terus menjaga kebersihan dan keindahan tempat ibadah, serta memperkuat rasa kebersamaan dan gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.(Ded/Red)

#Humas_Polres_Simalungun
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done