Semangat Kebangsaan Tinggi, Kapolres Simalungun dan Warga Nobar Semifinal Piala Asia U23 - DINAMIKA INFORMASI

Senin, 29 April 2024

Semangat Kebangsaan Tinggi, Kapolres Simalungun dan Warga Nobar Semifinal Piala Asia U23

SIMALUNGUN, SUMATERA UTARA, DINAMIKA INFORMASI.ID, - | Dalam rangka meningkatkan kebersamaan dan semangat nasionalisme, Polres Simalungun mengadakan acara Nonton Bareng (NOBAR) pertandingan Semi Final Piala Asia U23 antara tim nasional Indonesia melawan Uzbekistan. Acara yang berlangsung meriah ini diadakan di Aula Andar Siahaan Mako Polres Simalungun, Jalan Jhon Horailam Saragih, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun pada Senin, 29 April 2024, mulai pukul 20.30 WIB hingga selesai.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., ini tidak hanya menjadi ajang kumpul anggota kepolisian saja, tetapi juga diikuti oleh pejabat daerah serta masyarakat setempat. Hadir juga dalam acara tersebut wakil dari Bupati Simalungun, Kasatpol PP Ardi Girsang, serta perwakilan Dandim 0207/Simalungun, Kapten Chb BJ Tampubolon. Tidak ketinggalan, Camat Raya, Septiaman Purba dan berbagai kepala bagian serta kasat di jajaran Polres Simalungun turut serta dalam NOBAR ini.

Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, yang turut hadir dan antusias dalam kegiatan Nonton Bareng ini, menyampaikan harapannya terhadap prestasi Timnas U23 Indonesia. "Kita semua di sini tentu berharap bahwa Timnas U23 kita dapat melaju ke babak final dan memenangkan Piala Asia U23. Kegiatan nonton bareng ini bukan hanya tentang menyaksikan sepak bola, tetapi lebih kepada bagaimana kita, sebagai masyarakat Indonesia, bersatu dan mendukung penuh perjuangan para pemuda kita di kancah internasional," ujar AKBP Choky.

Lebih lanjut, beliau menekankan pentingnya dukungan moral dari masyarakat untuk meningkatkan semangat para pemain. "Dukungan kita sangat berarti bagi mereka. Sebagai bangsa, kita harus bersama-sama berusaha memberi energi positif kepada pemain-pemain kita. Hal ini sangat penting terutama saat mereka berada jauh dari tanah air, bertanding di negara orang, membawa nama Indonesia," tambahnya.

AKBP Choky juga menjelaskan bahwa kegiatan seperti Nonton Bareng ini memiliki dampak yang baik dalam mempererat hubungan antarkomunitas di wilayahnya, serta memperkuat rasa nasionalisme dan patriotisme. "Semoga, dengan terjaganya semangat kebersamaan ini, dapat mendorong Timnas U23 kita untuk berprestasi di tingkat yang lebih tinggi dan membawa pulang kemenangan yang akan menjadi kebanggaan bagi kita semua," tutupnya dengan nada optimistis. 

Dengan semangat yang dibawa oleh Kapolres serta dukungan kuat dari masyarakat Simalungun, diharapkan Timnas U23 Indonesia bisa mendapatkan energi tambahan untuk menghadapi dan meraih kemenangan di pertandingan-pertandingan berikutnya di AFC U23 Asia Cup.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari tokoh agama setempat, Pdt. DR. Esron Marpaung, M.Th., yang turut menghadirkan nuansa kebersamaan yang hangat. Selain itu, sekitar 100 warga dari kecamatan Raya dan 10 personel Kodim 0207/Simalungun juga turut hadir, menunjukkan antusiasme masyarakat yang tinggi dalam mendukung tim nasional sepak bola U23 Indonesia.

Menurut AKBP Choky Sentosa Meliala, kegiatan semacam ini penting untuk memperkuat tali persaudaraan antara anggota kepolisian dengan masyarakat dan instansi lain di area lokal. Selain itu, semangat yang dibawa oleh pertandingan sepak bola kelas internasional diharapkan bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi masyarakat untuk bersama-sama mendukung kegiatan positif dan mempererat kesatuan bangsa.

Acara berakhir dengan suka cita, di mana seluruh peserta terlihat kompak dan semangat dalam mendukung tim Garuda Muda, sebutan untuk tim U23 Indonesia, dengan harapan besar akan kemenangan di kancah internasional.(Dedy/Red)

#Humas_Polres_Simalungun
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done