Sambut Bulan Suci Ramadhan1445 H / 2024 M,Keluarga Besar Polres Siantar Laksanakan "Punggahan" - DINAMIKA INFORMASI

Kamis, 07 Maret 2024

Sambut Bulan Suci Ramadhan1445 H / 2024 M,Keluarga Besar Polres Siantar Laksanakan "Punggahan"

PEMATANGSIANTAR, SUMATERA UTARA, DINAMIKA INFORMASI.ID, - | Kapolres Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK bersama Pejabat utama (PJU) dan Bintara beragama Islam laksanakan punggahan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H Tahun 2024 pada hari Jumat, (8/3/2024) pagi pukul 08.30 Wib.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Polres Siantar tersebut juga diikuti Ketua Bhayangkari Cabang Siantar Ny. Samudra Yogen dan pengurus serta anggota Bhayangkari.

Kegiatan diawali sambutan Ketua Panitia Punggahan AKP Mara Lidang Harahap, Sambutan Kapolres Siantar, Ceramah singkat Ustadz Syahril Hutahayan, S.Ag dilanjutkan dengan makan bersama.

Ketua Panitia Punggahan, AKP Mara Lidang Harahap menyampaikan hari ini merupakan hari yang sangat mulia, dimana kita bisa berkumpul untuk melaksanakan punggahan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H /2024 M yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi.

Untuk itu mari kita mengaturkan shalawat beriring salam Kepada Nabi kita, Nabi Besar Muhammad SAW, mudah mudahan nantinya kita mendapat safaatnya di Hari Kemudian Kelak.

"Kegiatan ini jauh jauh hari sudah direncanakan yang sangat di dukung bapak Kapolres sehingga saya selaku ketua berbangga hati atas terlaksananya kegiatan ini," Kata AKP Mara Lidang Kabag SDM Polres Siantar itu mengaju iri.

Sementara Kapolres Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H, S.I.K menyampaikan kepada seluruh yang hadir dalam punggahan hari ini masih di berikan nikmat, dimana kita berkumpul disini dalam silaturahim mengikuti acara tradisi yang biasa dilakukan.

"Selama saya berdinas kegiatan seperti ini memang terus dilakukan dalam memasuki Bulan Suci Ramadhan 1445 H /2024 M,"Ucap AKBP Yogen.

Kata AKBP Yogen, memang untuk hari ini sangat repot karena beberapa kegiatan harus dilaksanakan di Polda, namun demikian di hari Jumat ini yang penuh berkah kita dapat melaksanakan kegiatan ini. 

"Ini sifatnya bersama sama kita makan bersama, berkumpul sama, yang pada intinya saya selaku Kapolres sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini khususnya Polres Siantar," Pungkas Kapolres.

Ustadz Syahril Hutahayan,S.Ag dalam ceuramah singkatnya menyampaikan ribuan terimakasih kepada keluarga besar Polres Siantar yang masih ingat dengan mengundangnya untuk acara punggahan

Mudah mudahan acara ini mendapat barrakah bizziarqoir Allah SWT. Perlu kita ketahui khusus kepada bapak Wakapolres, ini merupakan tradisi atau budaya yang dicetuskan oleh pendahulu pendahulu kita bahwa Ketika memasuki bulan suci Ramadhan maka akan diajak orang berkumpul.

Puasa ini adalah merupakan ibadah dengan tujuan supaya orang yang bertaqwa dengan mendekatkan diri sama yang maha kuasa dan hari ini juga kita meminta kepada allah kedamaian dan keamanan sehingga di bulan Ramadhan ini kita semua mendapat kedamaian khususnya kiat yang tingga di Kota Siantar," Kata Ustadz Syahril Hutahayan.
Red:Mhd.Deddy.A
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done