Wujudkan Kondisi Kamtibmas Aman dan Kondusif Polsek Saribudolok Kembali Gelar Patroli Blue Light - DINAMIKA INFORMASI

Jumat, 02 Februari 2024

Wujudkan Kondisi Kamtibmas Aman dan Kondusif Polsek Saribudolok Kembali Gelar Patroli Blue Light


SIMALUNGUN-SUMATERA UTARA,DINAMIKA INFORMASI.ID - | Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024, Polsek Saribudolok Polres Simalungun menggelar Patroli Blue Light/Blue Light Patrol(BLP)pada Kamis (1/2/2024).dimulai pukul 22.35 Wib.Razia tersebut dilakukan dengan rute ; Jalan Merdeka menuju Saran Padang simpang cingkes.Bank BRI dan BNI, lalu disepanjang   Jalan Lintas Saribudolok menuju Merek. Dan berlanjut ke sejumlah titik rawan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Saribudolok.

Razia yang langsung dipimpin langsung oleh Kapolsek Saribudolok AKP Nelson Manurung SH  bersama sejumlah personelnya. Antara lain ;
- Iptu J.Barimbing (kanit Intel),Aiptu Budiman Sihombing,Aipda Leo.J.Saragih,dan Brigadir Zulfan Nur.

Dalam razia tersebut, petugas melakukan pemeriksaan terhadap pengendara dan penumpang kendaraan pribadi,Truck dan kendaraan roda dua serta terhadap tempat-tempat yang diduga rawan terjadinya tindak kejahatan.

"Sasaran kegiatan Blue Light Patrol (BLP) pada malam hari meliputi antisipasi balap liar, kecelakaan lalulintas dan terjadinya tindak pidana lainnnya. Merazia senjata tajam (sajam), senjata api (senpi), amunisi, bahan peledak (handak), narkoba, minuman keras (miras), prostitusi, perjudian, pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor),mengantisipasi terjadinya Bajing Loncat di Wilayah Hukum kecamatan Silimakuta dan Pamatang Silimahuta yang berada di wilayah tugas Polsek Saribudolok". Jelas AKP Nelson Manurung,SH.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan sambang pateoli Dialogis di warung kopi milik Pak Panjaitan yang berada di perbatasan Saribudolok - Merek.Kecamatan pamatang Silimahuta kabupaten Simalungun.
Ditempat ini kapolsek AKP N.Manurung SH menjelaskan bahwa giat Patroli Blue Light razia malam hari tersebut merupakan upaya preventif yang dilakukan Polsek Saribudolok untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas menjelang Pemilu 2024. Selain razia, Polsek Saribudolok juga rutin melakukan patroli di wilayah hukumnya, Sosialisasi,Binluh curhat warga dan program polri  lainnya.


"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing. Masyarakat diminta untuk segera melapor kepada pihak kepolisian jika mengetahui adanya kegiatan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas".ujarnya orang nomor satu di Polsek Saribudolok.

Selama giat Blue Light Patrol(BLP) dan berlanjut dengan sambang patroli Dialogis berlangsung dalam kondisi aman terkendali dan dari hasil kegiatan tidak ditemukan adanya kegiatan Balap Liar, senjata api,senjata tajam,narkotika dan aksi Bajing Loncat serta benda-benda lainnya yang bisa diduga akan digunakan untuk melakukan tindak pidana di Wilayah Hukum Polsek Saribudolok.
Dedy.A
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done