Polsek Parapat Gelar Blue Light Patrol Malam Hari Jaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif Jelang Pemilu 2024 - DINAMIKA INFORMASI

Selasa, 30 Januari 2024

Polsek Parapat Gelar Blue Light Patrol Malam Hari Jaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif Jelang Pemilu 2024

PARAPAT, SIMALUNGUN, SUMATERA UTARA,DINAMIKA INFORMASI.ID - | Dalam upaya menjaga ketertiban menjelang Pemilu 2024, Polsek Parapat Polres Simalungun menggelar Blue Light Patrol(BLP)pada Senin(29/1/2024).dimulai pukul 22.00 Wib.Razia tersebut dilakukan dengan rute ;Jalan Sisingamangaraja - jembatan Sers - sera - Jalan Gotong royong~jalan Merdeka ~Simpang RS Mini - jalan Kol.TPR.Sinaga - Pekan Tiga - Simpang Ajibata dan jalan Josep Sinaga. Kecamatan Girsang Sipagan Bolon Kabupaten Simalungun. Dan berlanjut ke sejumlah titik rawan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Parapat.

Razia ini langsung dipimpin langsung oleh Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi SH  bersama sejumlah personelnya. Antara lain ;
- IPDA R.Perangin Angin(kanit lantas),dan AIPDA Edy Kurniawan (Ba.SPKT).

Dalam razia tersebut, petugas melakukan pemeriksaan terhadap pengendara dan penumpang kendaraan pribadi,Truck dan kendaraan roda dua serta terhadap tempat-tempat yang diduga rawan terjadinya tindak kejahatan.

"Sasaran kegiatan Blue Light Patrol (BLP) pada malam hari meliputi antisipasi balap liar, kecelakaan lalulintas dan terjadinya tindak pidana lainnnya. Merazia senjata tajam (sajam), senjata api (senpi), amunisi, bahan peledak (handak), narkoba, minuman keras (miras), prostitusi, perjudian, pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor)."terang AKP Jonni.

Masih terang kapolsek, giat BLP razia malam hari tersebut merupakan upaya preventif yang dilakukan Polsek Parapat untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas menjelang Pemilu 2024. Selain razia, Polsek Parapat  juga rutin melakukan patroli di wilayah hukumnya.

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing. Masyarakat diminta untuk segera melapor kepada pihak kepolisian jika mengetahui adanya kegiatan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas".ujarnya kapolsek

Selama giat Blue Light Patrol(BLP) berlangsung dalam kondisi aman terkendali dan dari hasil kegiatan tidak ditemukan adanya kegiatan Balap Liar, senjata api,senjata tajam,narkotika dan benda-benda lainnya yang bisa diduga akan digunakan untuk melakukan tindak pidana di Wilayah Hukum Polsek Parapat.
Dedy.A
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done