Pencuri Mobil Asal Simalungun Diserahkan Korban ke Polres Siantar - DINAMIKA INFORMASI

Rabu, 12 Juli 2023

Pencuri Mobil Asal Simalungun Diserahkan Korban ke Polres Siantar



PEMATANGSIANTAR -
Tigor Aritonang (20) warga Desa Sinaman Labah, Kecamatan Dolok Masagal, Kabupaten Simalungun hanya bisa pasrah diserahkan korban Fadly Dinata (29) ke Mako Polres Siantar setelah ditangkap warga akibat nekat mencuri satu unit mobil Daihatsu Sigra Nopol BK 1738 FS, Senin (10/7/2023) pagi sekira pukul 05.30 Wib.

Awalnya pada hari Senin (10/7/2023) pagi sekira pukul 05.30 Wib korban mau berangkat kerja ke Kota Medan dengan mengendarai mobilnya merek Daihatsu Sigra Nopol BK 1738 FS. Selanjutnya korban mengeluarkan mobilnya itu dari rumahnya di Jalan Merpati, Kelurahan Sipinggol-pinggol, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar kepinggir jalan.

Lalu saat turun dari dalam mobil menuju kedalam rumah untuk permisi kepada orangtuanya, korban melihat  pelaku berada di belakang mobilnya sedang berdiri. Saat itu korban tidak  ada firasat buruk sehingga masuk kedalam rumahnya.

Namun tak berapa lama saat keluar dari rumahnya itu, korban melihat mobilnya sudah berjalan menuju ke Jalan Enggang. Melihat itu korban pun kebingungan dan meminjam sepeda motor tetangganya untuk mengejar mobilnya tersebut.

Sesampainya diantara Simpang Jalan Merpati-Jalan Enggang, korban melihat mobilnya tersebut berjalan secara tidak beraturan (zig-zag) kemudian seorang pengendara sepedamotor dan dua anaknya yang dibonceng. Tidak beberapa jauh, korban melihat mobilnya sudah berada di halaman depan rumah seorang warga dengan posisi terbalik ( ban mobil diatas ).

Hanya saja saat itu korban melihat kedalam mobilnya itu sudah tidak ada orang. Korban pun mencari pelaku disekitaran tempat tersebut dan mendapat informasi bahwa dibangunan rumah samping rumah warga ada suara berisik. Lalu korban bersama seorang Babinsa dan warga mengecek kemudian menemukan pelaku bersembunyi di dalam bangunan tersebut. 

Seorang Babinsa menghubungi pihak Polres Siantar sehingga tidak beberapa lama personil piket SPKT Polres Siantar datang kelokasi dan korban menyerahkan pelaku untuk diamankan ke Mako Polres Siantar dan korban langsung membuat laporan pengaduan. 

'Pelaku pencurian mobil, Tigor Aritonang sudah diamankan penyidik Sat Reskrim untuk diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku,"Kata Kapolres Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK melalui Plh. Kasi Humas IPTU Jimmi C Hutajulu SH.(Str/FS)
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done